Home » , » Makanan Burung Love Bird

Makanan Burung Love Bird

Makanan burung Love bird

Burung love bird yang kita pelihara agar dapat berproduksi secara maksimal, maka kita harus memberikan makanan yang bergizi dan berkualitas untuk menunjang perkembangan dan kesehatan guna meningkatkan harga jual burung. Dibawah ini adalah  jenis makanan untuk burung love bird
  • Makanan Utama : Kita bisa memberi makan Bijian Mix, biji-bijian yang telah dicampur , yang banyak dijual dipasaran.
  • Sayur-sayuran  dan buah-buahan yang disukai love bird : Apel, pir, Anggur, kangkung, sawi putih, jagung muda dll.
  • Kalsium tambahan :  Tulang sotong
  • Makanan ekstra: Bunga matahari, biji fumayin, biji kedelai, biji kacang merah, dan kacang hijau yang sangat digemari burung love bird untuk melengkapi kebutuhan protein,vitamin dan untuk menaikkan suhu tubuh burung serta untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuhnya.
Pakan/ Makanan Anak Burung Love Bird

Anak love bird bisa diambil dari induknya pada umur 10-14 hari, itu akan membuat anaknya lebih jinak, sehingga akan meningkatkan harga jual burung tersebut dan untuk kandangnya sendiri bisa diletakkan pada sebuah kotak yang diberi alas kainhanduk dan diberi lampu 5 watt untuk menjaga kehangatan. Adapun makanan untuk anak burung love bird bisa menggunakan bubur bayi instan yang banyak dijual ditoko disekitar anda. 

Cara pemberian pakan anak love bird yaitu bubur bayi dicampur dengan air hangat, pada awal pemberiannya berikan bubur yang tidak terlalu kental, semakin tambah umur tingkat kekentalannya semakin bertambah pula. Untuk pemberian makannya bisa menggunakan pipet suntik. Adapun pemberian pakan dilakukan minimal tiap 4 jam sekali, secara teratur. Anda bisa membuat jadwal sendiri untuk jamnya.

Setelah burung Love bird sekitar usia empat minggu, anda sudah bisa melatih makan pada anak lovebird, makanan yang diberikan bisa berupa potongan - potongan kecil buah-buahan atau sayuran, telur rebus, dan pelet yang dicampur air hangat. Pada usia anak love bird 6 minngu, anak love bird akan lebih tertarik terbang daripada makan apa yang anda tawarkan. Mereka akan makan dan minum sendiri lebih banyak. pada usia tersebut anak love bird siap untuk disapih. Demikianlah makanan untuk burung love bird, semoga membantu.

0 comments:

Post a Comment